BAB III - Tugas Akhir (Pengaruh Pump Inlet Obstacle dan Pembuatan Simulator Piston Pump)

Posted by

TUGAS AKHIR/FINAL PROJECT
PENGARUH PUMP INLET OBSTACLE DAN PEMBUATAN SIMULATOR PISTON PUMP
THE EFFECT OF PUMP INLET OBSTACLE AND THE MAKING OF PISTON PUMP SIMULATOR

Home     Cover     Pembukaan     Bab_I     Bab_II     Bab_III     Bab_IV     Bab_V     Daftar_Pustaka     Gambar_Desain     Schematic     Foto_Simulator     Video_Simulator     Referensi     Special_Thanks


Silahkan download Full Bab III disini.

BAB III
PEMBUATAN, PENGOPERASIAN, CARA KERJA DAN PROSEDUR PERAWATAN SIMULATOR

Simulator merupakan suatu alat yang sangat membantu dalam mempelajari materi yang berhubungan langsung dengan benda yang sebenarnya. Ketika kita akan mempelajari suatu sistem pada suatu unit, maka kita perlu membongkar komponen-komponen yang berhubungan dengan sistem yang akan kita pelajari, atau kita hanya mempelajari dari buku service manual saja.

Dengan adanya simulator, pemahaman terhadap cara kerja variable displacement axial piston pump akan lebih mudah dimengerti, karena terlihat lebih sederhana dan cara kerjanya hampir sama.

Simulator yang penulis buat adalah simulator variable displacement axial piston pump sederhana yang dibuat dengan mengacu pada variable displacement axial piston pump yang pernah penulis pelajari ketika melaksanakan OJT (On Job Training) di PT. Trakindo Utama Jakarta dan kegiatan perkuliahan di Politeknik TEDC Bandung.

Simulator variable displacement axial piston pump adalah simulator pada hydraulic system yang berfungsi untuk menghasilkan aliran oli untuk menggerakan actuator pada hydraulic system tersebut seperti hydraulic cylinder pada bucket, steering dan hydraulic motor pada travel motor atau swing motor. Simulator ini dibuat menggunakan komponen-komponen yang memiliki fungsi sama dan dapat menghasilkan kerja yang sama dengan aslinya.


Blog NJW V2 Updated at: 07.51

0 komentar:

Posting Komentar

Facebook Fans Page

Copyright aderiska@samara 2014. Diberdayakan oleh Blogger.