ACKSYS WiFi Access Point, Bridge and Repeater

Posted by

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba berbagi tentang salah satu hardware yang berurusan dengan sinyal wifi. Disini saya akan mencoba membahas tentang Acksys.


Namanya Acksys, mungkin agak asing di telingan Agan2 semua. Biasanya kalau sedang membahas wifi itu tidak jauh2 dari prolink, linksys dan lain2. Mengapa saya pilih yang Acksys, karena hal utamanya adalah karena saya sudah bertahun2 bekerja dengan hardware ini. Hehehe....
Sebenarnya selain Acksys, saya juga pegang untuk hardware wifi untuk merk Cisco.



Acksys Communication and System, begitulah yel-yelnya, hehehe... Mengapa dipilih Acksys sebagai wifi hardwarenya? Alasannya adalah karena hardware Acksys sangat kuat dan tahan, baik dari goncangan, getaran, air dan sebagainya. Disini saya menggunakan tipe Acksys WLg-ABOARD/N. Hardware ini bertipe heavy duty, biasa digunakan di Railway, Automotive dan Outdoor. Di tempat kerja saya Acksys digunakan pada heavy equipment yang dikontrol melalui remote dengan media wifi.
Jadi jangan diragukan lagi kehandalan dari Acksys ini.

Acksys ini memiliki 2 buah antenna, 2 buah port ethernet M12 female, 1 buah port power M12. Acksys ini bisa bekerja di signal 2,5 Ghz dan juga 5 Ghz, tergantung izin dari sebuah negara dimana device tersebut bekerja. Untuk fiturenya banyak sekali, seperti mendunkung WPE, WPA dan lain-lain, DHCP Server, dan sebagainya.

Dan seperti dijelaskan di atas, device ini menggunakan port berjenis M12, baik di port ethernet ataupun port powernya. Jadi memang benar2 handal di segala cuaca dan tantangan. Dan u tuk power supplynya hanya 24 VDC atau bisa juga 48VDC (9-72VDC).

Untuk masalah konfigurasinya, enak banget Gan, GUI dari webnya sangat mudah difahami.
Jadi tunggu apa lagi, coba AckSys.

Sumber gambar: http://www.acksys.fr/photos/Aboard-NI-007A.jpg

Sumber Info tambahan dari web resmi tentang Acksys WLg-ABOARD/N:http://www.acksys.fr/us/produits/wlg_aboard-n.htm

Untuk cara settingnya dan cara penggunaan Acksys Locator, di kesempatan yang lain nanti akan saya bahas.

Oke....


aderiska@samara


Blog NJW V2 Updated at: 14.54

0 komentar:

Posting Komentar

Facebook Fans Page

Copyright aderiska@samara 2014. Diberdayakan oleh Blogger.