Membuat Aplikasi Software Dispatch Dispatcher Peralatan Kendaraan

Posted by

Oke, mungkin ada sebagian teman-teman yang masih bingung dengan istilah Dispatcher. Dispatcher adalah kumpulan dari beberapa orang yang bertugas menangani bagian operasional baik itu tentang unit-unit kendaraan atau bahkan bisa sebagai pusat informasi yang ditanganinya. Sebagai contoh, seorang dispatcher dari sebuah usaha transportasi. Maka disini tugas dari dispatcher adalah mengetahui semua kondisi kendaraan, posisi kendaraan berada dimana, kendaraan tersebut dioperasikan oleh siapa, dan lain sebagainya.

Di internet masih sedikit sekali yang membagikan software dispatch dispatcher secara gratis atau free. Kalau yang berbayar ya pasti banyak, hehehe... Maka Saya tertarik untuk membuat software dispatch tersebut. Software dispatch ini saya build dengan menggunakan Visual Basic, software ini tentunya bisa mengatur semua unit-unit atau kendaraan-kendaraan, baik betupa informasi tentang status petalatan tetsebut, rusak apa tidak, lokasi dari peralatan tersebut. Dan disini juga kita bisa menambahkan lokasi dan status dari equipment yang kita jaga.

Software dispatch dispatcher ini memang saya desain bisa diaplikasi di berbagai bidang, baik anda yang mengurusi bus, alat-alat berat, atau bahkan kendaraan yang lainnya.

Oke langsung saja, download disini.

Untuk diskusi, silahkan komentar di bawah ya.


Blog NJW V2 Updated at: 06.47

1 komentar:

  1. Selamat malam, terima kasih sudah berbagi ilmu. Untuk linknya tidak aktif gan, ane mau coba jajal, mohon ijinnya. Terima kasih

    BalasHapus

Facebook Fans Page

Copyright aderiska@samara 2014. Diberdayakan oleh Blogger.